Kabar Terbaru

Marc Menang Mudah di GP Catalunya 2019

Marc Marquez akhirnya di edisi GP musim 2019 ini berhsil merasakan puncak podium di sirkuit Catalunya setelah terakhir kali berdiri di puncak podium pada musim 2014 lalu. Kebalikan dari seri sebelumnya yang balapannya penuh perlawanan, di seri kali ini Marc berhasil menang mudah usai terjadi drama di belakangnya.

Drama yang di maksud adalah DNF nya nama-nama besar akibat 'kesalahan' yang di buat Lorenzo di T10 hingga tejatuh dan menyeret Dovi, Vinales serta Rossi di awal-awal balapan. Praktis, setelah itu Marc melenggang sendirian dan perebutan seru terjadi untuk memperebutkan posisi kedua yang akhirnya di raih sang rookie fenomenal, Fabio Quartararo yang mana ini merupakan podium pertama sepanjang debut di kelas MotoGP.


Danilo Petrucci sekali lagi berhasil amankan podium usai finish ketiga ungguli Alex Rins yang harus rela finish keempat usai membuat kesalahan dan melebar saat bertarung berebut di posisi kedua. Posisi kelima di isi Jack Miller di susul Joan Mir di posisi keenam.

Pol Espargaro finish di posisi ketujuh, menysusul di belakangnya Takaaki Nakagami di posisi delapan, Tito Rabat di posisi sembilan dan Johann Zarco di posisi sepuluh, raihan terbaiknya sejauh ini di atas motor KTM.

Seri kali ini menjadi balapan dengan finisher terdikit usai hanya 13 rider saja yang bisa melihat bendera finish. BERIKUT HASIL LENGKAP:

Tidak ada komentar