Kabar Terbaru

Kesimpulan Tes Sepang, Malaysia 2019

Apa kabar GPmania sekalian.. mohon maaf sebelumnya telah melewatkan 3 hari pelaksanaan tes pra musim di sirkuit Sepang, Malaysia karena masalah kesehatan. So melihat hasil kombinasi catatan waktu di 3 hari pelaksanaan tes pra musim Sepang, yakni:

Banyak beranggapan pastinya para pembalap Ducati sepertinya bakal tampil ganas di musim 2019 ini. Apalagi yang bisa tampil cepat bukan hanya pembalap pabrikannya saja, melainkan pembalap satelit mereka juga. Terelebih lagi Pecco Bagnaia yang berstatus rookie dan hanya mengendarai Desmo GP18 berhasil tampil mengejutkan di tes kali ini.

Akan tetapi para pembalap Ducati, terutama Petrucci yang memecahkan rekor catatan waktu sebelumnya, merasa Desmo GP19 belum konsisten dibanding tim lainnya. Petrux justu memuji M1 milik Yamaha yang dikendarai Vinales yang dianggap Petrucci selalu tampil konsisten selama 3 hari tes karena selalu berhasil mencatatkan waktu di bawah 2 menit.

Dan dari Vina sendiri juga memuji motornya mulai membaik, walaupun di tekankan olehnya sekali lagi untuk memperhatikan detil-detil kecil sebelum memilih mesin untuk menghadapi musim 2019 ini. Tak hanya dari pihak Vinales, dari pihak Rossi pun turut memuji perbaikan M1 di tes kali ini dengan bekata telah kembali ke 'jalan yang benar' setelah 'tersesat' selama dua tahun.

Sedangkan pabrikan Suzuki yang mengaku memakai mesin 2018 hanya fokus kepada sasis, dan mereka cukup puas dengan hasil di tes kali ini. Apalagi pembalap mereka, Alex Rins juga konsisten mencatatkan waktu di bawah 2 menit selama 3 hari tes.

Pabrikan Aprilia menujukkan perekembangan positif di tes Sepang ini. Itu bisa dilihat dari Aleix Espargaro yang berhasil membawa Aprilia miliknya masuk TOP10. Sementara itu pabrikan asal Austria, KTM masih kelihatan struggle di tes ini meskipun Johann Zarco yang merupakan pembalap KTM tercepat di tes kali ini mengakatan telah ada peningkatan di KTM RC16 yang di kendarainya.

Pabrikan Honda menjadi tim paling kurang persiapan di tes Sepang kali ini. Kecual Bradl sang pembalap penguji dan Nakagami, pembalap yang hadir saat tes yakni Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang juga berperan penting dalam inputan data bisa dibilang belum pulih benar dari cedera yang dekap. Bahkan Marc karena fokus dalam masa peumilhan hanya turun setengah hari saja selama tes yang berlangsung dalam 3 hari tersebut.

Tes selanjutnya akan dilaksanan di sirkuit Losail, Qatar pada 23 Februari mendatang. Mari kita harapkan semua pembalap yang berlaga di MotoGP 2019 bisa turun di tes pra musim terakhir sebelum resmi mengahadpi MotoGP 2019 Maret mendatang..

Tidak ada komentar