Kabar Terbaru

#2019: Vinales Tercepat Tes Valencia Hari Pertama

MotoGP musim 2019 resmi dibuka dengan agendra tes pra musim pertama yang dilaksanakan di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia di Spanyol. Dengan durasi 6 jam, tes hari pertama ini berlangsung dalam kondisi cerah sebelum dipaksa berhentikan oleh hujan saat durasi tes masih tersisa 1 jam lagi.

Maverick Vinales yang sudah mengenakan nomor 12, menjadi pembalap tercepat di hari pertama tes ini. Vina catatkan 1 menit 31.416 detik . Vina ungguli juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez di posisi kedua. Marc catatkan 1 menit 31.718 detik ketinggalan 0.302 detik dari Vina yang jadi pembalap tercepat.

Di posisi ketiga ditempati rekan Vina, Valentino Rossi yang catatkan 1 menit 31.845 detik. Rossi kalah 0.429 detik dari rekan setimnya yang menjadi pembalap tercepat. Di posisi keempat ditempati pemenang GP Valencia kemarin, Andrea Dovizioso yang catatkan 1 menit 31.846 detik yang mana hanya kalah tipis dari Rossi yang tercepat ketiga. Dovi menjadi pembalap terakhir yang mampu catatkan waktu di 1 menit 31 detik di hari pertama ini.

Mordibelli yang debut dengan Yamaha berhasil menjadi pembalap tercepat keenam. Rookie tercepat di hari pertama ini adalah Francesco Bagnaia yang menempati posisi 11, tertinggal 0.980 detik dari Vinales. Rookie lainnya menempati posisi 15 yang ditempati Joan Mir, posisi 23 ditempati Fabio Quartarao dan posisi 25 yang ditempati Miguel Oliveira.

Pertama kali mengendarai KTM, Zarco tercepat ke 17. Debut Lorenzo bersama Honda menempatkan Hohe di posisi 18. Ini tidak bisa menjadi acuan performa Hohe diatas Honda mengingat Hohe belum sepenuhnya pulih. Sedangkan Andrea Iannone menempati posisi 19 di debutnya bersama motor Aprilia. BERIKUT HASIL LENGKAP:

Tidak ada komentar