Kabar Terbaru

#2019: Nakagami Tercepat di Kombinasi Tes Jerez H1-H2

Di pekan ini sudah dilaksanakan tes resmi selam dua hari yang di laksanakan di sirkuit Jerez-Angle Nieto, Spanyol untuk kelas MotoGP. Tes ini merupakan tes resmi terakhir untuk para pembalap di tahun 2018. Para pembalap harus menunggu sehingga baru dapat menunggangi motor mereka lagi pada Februari 2019 mendatang.

Pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami terlihat nyaman diatas motor RCV 2018 paling terupadte alias yang dipake di GP Valencia lalu. Itu bisa terlihat dengan berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37.945 detik di hari kedua yang mana membuat namanya muncul sebagai pembalap teratas di kombinasi catatan waktu di hari pertama dan kedua.

Pun begitu Danillo Petrucci yang sepertinya proses adaptasinya bersama motor GP19 berjalan lancar usai berhasil berada di posisi kedua di kombinasi catatan waktu hari pertama dan kedua tes Jerez dengan mencatatkan 1 menit 37.968 detik yang dicetaknya di hari pertama.

Marc Marquez yang menguji beberapa set up serta sasis yang berbeda di tes kali ini berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 37.970 detik yang dicetaknya di hari kedua. Maverick Vinales kembali menjadi pembalap Yamaha tercepat di tes kali ini usai berada di posisi keempat dengan catatan 1 menit 38.066 detik yang dicetaknya pada hari kedua.

Jorge Lorenzo menunjukkan progres positif di atas motor RCV dengan menempati pembalap tercepat kelima di tes Jerez kali ini dengan catatan waktu 1 menit 38.105 detik. Valentino Rossi menempati posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 38.596 detik, meskipun di posisi 11 Vale cukup senang dengan mesin baru Yamaha ini mesikpun juga Vale kembali mengingatkan juga banyak yang harus di perbaiki untuk persiapan MotoGP 2019 mendatang.

Baganaia jadi rookie tercepat dengan berada di posisi 9, rookie lainnya Fabio Quartararo menempati posisi 12, Joan Mir menempati posisi ke-15 dan Miguel Oliveira di posisi 24. MotoGP akan kembali melakukan tes lagi tepatnya pada 6 Februari 2019. Berikut adalah hasil lengkap kombinasi catatan waktu tes Jerez hari pertama dan kedua:

Tidak ada komentar