Kabar Terbaru

Line Up MotoGP 2019 Hingga Paruh Musim 2018

MotoGP saat ini sedang libur paruh musim pertama. Race selanjutnya bakal dilaksanakan di sirkuit Brno, Republik Ceko pada 5 Agustus mendatang. Kurang lebih sekitaran dua 3 minggu lagi. Kembali ke judul, Line-up para rider untuk MotoGP 2019 bisa dibilang sudah hampir penuh.

Dari 24 slot yang ada, hanya tersisa 5 slot lagi yang pembalapnya belum diumumkan. Di tim pabrikan, perubahan besar terjadi pada tim Repsol Honda. Pabrikan berlogo sayap tersebut menduetkan dua juara dunia, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam satu tim.

Kursi yang ditinggalkan Lorenzo di Ducati di musim depan bakal diisi pembalap asal Italia, Danilo Petrucci. Sementara itu pabrikan KTM mendatangkan pembalap Yamaha Tech3 musim ini, Johann Zarco di musim depan.

Andrea Iannone bakal meninggalkan Suzuki musim depan. Ia bakal bergabung dengan pabrikan Italia, Aprilia. Sementara itu posisi yang ditinggalkan Iannone di Suzuki bakal diisi oleh Rookie Moto2 musim ini, Joan Mir.

Nama-nama macam Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Alex Rins, Pol Espargaro serta duet pabrikan Yamaha, Rossi dan Vinales masih akan membela tim yang sama musim depan.

Berikut daftar rider dan tim PABRIKAN MotoGP 2019:

PABRIKAN HONDA:
#93 [SPA] / Marc Marquez & #99 [SPA] / Jorge Lorenzo

PABRIKAN YAMAHA:
#46 [ITA] / Valentino Rossi & #25 [SPA] / Maverick Vinales

PABRIKAN DUCATI:
#04 [ITA] / Andrea Dovizioso & #9 [ITA] / Danilo Petrucci

PABRIKAN SUZUKI:
#42 [SPA] / Alex Rins & #36 [SPA] / Joan Mir

PABRIKAN KTM:
#44 [SPA] / Pol Espargaro & #5 [FRA] / Johann Zarco

PABRIKAN APRILIA:
#41 [SPA] / Aleix Espargaro & #29 [ITA] / Andrea Iannone

Lain dengan slot tim pabrikan, di tim satelit masih ada kursi kosong di tim Avintia Racing, Marc VDS, LCR Honda serta tim satelit baru Yamaha nantinya. Nama baru bakal ada di MotoGP 2019 mendatang yang berlabuh di tim satelit.

Pemimpin kelasmen sementara Moto2 2018, Francesco Bagnaia bergabung dengan Pramac Ducati menggantikan Petrucci yang naik pangkat ke tim Pabrikan Ducati. Rival Pecco di Moto2, Miguel Oliveira juga naik ke MotoGP ke tim Tech 3 KTM.

Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin tetap di tim yang sama, Tech3 namun menggunakan motor yang berbeda di musim depan. Sementara itu Cal Crutchlow bakal tetap bertahan di LCR Honda di musim depan.

Berikut daftar rider dan tim SATELIT MotoGP 2019:

LCR HONDA:
#35 [GBR] / Cal Crutchlow & ? (Sepertinya bakal tetap diisi oleh Nakagami, tinggal menunggu informasi resmi saja.)

MARC VDS:
(Karena masalah internal tim, Marc VDS diragukan ambil bagian di musim 2019. Oleh karena itu beredar juga rumor Marc VDS bakal diakusisi oleh Elestra Galicia untuk kelas MotoGP & Moto2 musim depan.)

SIC-ANGLE NIETO TEAM:
(Rumornya jika tim MARC VDS benar tak ambil bagian di musim 2019, satu kursi diamakankan untuk Franco Mordibelli. Sementara satu kursi lagi, sedang diperebutkan oleh Alvaro Bautista, Bradley Smith serta pembalap Moto2, Fabio Quartarao.)

PRAMAC RACING:
#43 / [AUS] / Jack Miller & #TBA [ITA] / Francesco Bagnaia

AVINTIA RACING:
(Xavier Simeon masih memiliki kontrak satu musim lagi, namun melihat performanya sepanjang paruh pertama bisa saja nama Simeon di coret untuk musim depan. Dan jika benar Simeon dicoret, rumornya akan digantikan Abraham. Sementara itu satu kursi lainnya sudah hampir pasti bakal diamankan oleh Tito Rabat, tinggal menunggu info resmi.)

TECH 3 KTM:
#55 [MAL] / Hafizh Syahrin & #TBA [POR] Miguel Oliveria

Tidak ada komentar