Siapakah yang Cocok Menjadi Pengganti Folger?

Secara mengejutkan Jonas Folger mengumumkan bahwa ia tak akan ambil bagian di MotoGP musim 2018 ini untuk fokus dalam penyembuhan sindrom Gilbert yang dialaminya sejak pada akhir musim lalu.


Herve Poncharal sebagai manajer tim yang menaungi Jonas Folger di MotoGP tentu saja dipuat pusing mengingat tes pramusim di Sepang akan dimulai pada akhir bulan Januari ini sementara dirinya harus mencari pengganti Folger.

Poncharal sudah mengarahkan targetnya secara spesifik ke para pebalap Moto2. Langkah ini dinilai akan lebih menguntungkan untuk jangka panjang. Tapi dia juga menegaskan takkan mengusik para pebalap yang terikat kontrak dengan tim lain.

Jika kriterianya adalah pembalap Moto2, maka kandidat yang paling memungkikan adalah Sandro Cortese yang terdepak di Moto2 musim 2018 akibat masalah finansial tim. Akan tetapi ada kabar juga bahwa Cortese sudah terikat kontrak dengan tim di ajang World SuperSport.

Sementara itu sang mantan pebalap Tech 3, Ben Spies menyarankan Cameron Beaubier sebagai pengganti Folger di tim mereka pada kejuaraan dunia tahun ini. Cameron Beaubier adalah Juara Dunia AMA Superbike/MotoAmerica musim 2016.

Menggunakan salah satu dari duet Yamaha di ajang WSBK juga bukan merupakan opsi yang bagus. Mengingat sang pembalap akan membalap di MotoGP selama satu musim penuh, bukan hanya beberapa seri.

Naman-nama macam Kohta Nozane asal Jepang dan Broc Parkes asal Australia bisa menjadi opsi terakhir untuk Herve Poncharal. Kedua pembalap tersebut lah yang menggantikan Folger di 4 seri terakhir MotoGP musim 2017 lalu. Poncharal sendiri akan mengumumkan pengganti folger sebelum tes Thailand berlangsung

Powered by Blogger.