Mengenal Simon Crafar, Komentator Baru MotoGP

Di akhir musim 2017 lalu, komentator senior, Nick Harris memutuskan pensiun dari profesinya dari ajang MotoGP. Dan tak hanya Opa Nick Harris, sang pit lane reporter, Dylan Gray juga memutuskan mundur dari profesinya untuk MotoGP 2018 ini. Tentu saja pihak Official MotoGP tak mau bertele-tele mencari pengganti mereka. Kini, posisi kedua orang tersebut digantikan oleh orang yang bernama Simon Crafar. Siapakah dia?

Simon Crafar yang saat ini berumur 49 tahun ini adalah mantan pembalap 500cc atau yang sekarang bernama MotoGP, tercatat Crafar terakhir membalap di musim 1999 silam. Oleh pihak official MotoGP, Crafar dinilai sebagai orang yang tepat menggantikan Harris dan Gray karena memiliki pengalaman sebagai pebalap dan memahami hal-hal teknis.

Melihat formasi tim komentator MotoGP saat ini, Simon Crafar sepertinya akan lebih banyak 'berjalan-jalan' di pit line dibanding duduk mengomentari balapan di balik monitor. Meningat MotoGP masih memiliki duet Matthew Birt dan Steve Day yang rutin mengomentari race di musim 2017 lalu.

Soal suara, Ia 11-12 lah sama Matthew Birt dan Dylan Gray yang ngebass. Saat masih aktif sebagai pebalap, Simon Crafar pernah tampil dalam 32 balapan kelas 500cc pada 1998-1999. Prestasi terbaiknya adalah memenangi GP Inggris 1998 di Donington Park setelah mengalahkan legenda MotoGP, Mick Doohan.
Powered by Blogger.