Kabar Terbaru

Update Regulasi MotoGP - 28.6.2017

Pada tanggal 24 Juni 2017 lalu, Komisi Grand Prix mengadakan pertemuan di sirkuit Assen, Belanda dan menghasilkan update regulasi yang telah disepakati untuk digunakan di sisa pergelaran MotoGP musim 2017 dan juga untuk musim 2018 dan 2019 nantinya. Update Regulasi MotoGP tersebut bisa dilihat dibawah ini.

Technical Regulations - Berlaku Secepatnya

Tangki

  • Perubahan rinci tentang kapasitas tangki, termasuk tabung, dan katup yang tidak dikembalikan telah disetujui.

Bahan Konstruksi Chassis

  • Selama pertemuan Komisi Grand Prix di Losail, peraturan baru disetujui mengenai materi yang dapat digunakan dalam pembuatan sasis kelas Moto3 dan Moto2. Dengan sedikit modifikasi, terutama mengenai bahan yang digunakan untuk swing arm dan wheel spindles, peraturan baru ini akan berlaku untuk sasis di semua kelas.

Technical Regulations - Berlaku 2019

  • Update, dan spesifikasi rinci elektronik motor kelas Moto2 sudah dikonfirmasi.


Sporting Regulations - Berlaku Secepatnya

Asuransi pembalap Wildcard

  • Asuransi pembalap Wildcard saat mengalami cedera saat ini tidak lagi ditanggung federasi nasional negara asalnya. Kini IRTA langsung yang mempertanggung jawabi asuransi pembalap wildcard tersebut.

Partisipasi dalam Kejuaraan yang Berbeda di Event Sama

  • Tidak lagi diizinkan bagi pembalap untuk mengikuti kejuaraan lebih dari satu jika masih dalam event yang sama. Contoh: Mengikuti kelas MotoGP, namun juga mengikuti kelas Moto2 karena kedua kelas tersebut berada di bawah nama event 'MotoGP'.

Perihal lainnya

Pesan di Dashboard Motor

  • Di musim 2018, motor kelas Moto3 & MotoGP wajib gunakan fitur pesang singkat yang akan muncul di dashboard motor. Untuk kelas Moto2, peraturan ini diwajibkan mulai musim 2019.

Janji Pemasok Resmi

  1. Triumph sebagai pemasok mesin untuk kelas Moto2 yang mulai berlaku tahun 2019. 
  2. Dell'Oto sebagai pemasok ECU untuk kelas Moto3 dari 2018 sampai 2020

Permintaan dari HRC

  • GPC menyetujui permintaan dari HRC, demi keselamatan, mengganti katup masuk di sejumlah mesin kelas Moto3 karena cacat manufaktur yang menyebabkan terjadinya retakan. Perubahan tersebut akan dilakukan di bawah pengawasan staf Direktory Teknis.