Update Regulasi Untuk MotoGP Musim 2017

Pada tanggal  6 Mei 2017 kemarin, Komisi Grand Prix mengadakan pertemuan di sirkuit Jerez, Spanyol dan menghasilkan 5 poin update regulasi yang telah disepakati untuk digunakan di sisa pergelaran MotoGP musim 2017. Update Regulasi MotoGP 2017 tersebut bisa dilihat dibawah ini.

Technical Regulations - Berlaku Secepatnya

Moto3 Compulsory Engine Management Features

  • Wajib menggunakan LSU Bosch 4,9 untuk sensor UEGO U2. Daftar fitur manajemen engine yang direkomendasikan juga dimodifikasi untuk menanggapi permintaan Dell'Orto.

Inspeksi Internal Mesin Moto3

  • Sudah diizinkan bagi tim / produsen untuk membuka penutup cam, di bawah pengawasan Staf Kontrol Teknis, untuk melakukan inspeksi visual namun tidak mengubah bagian-bagian di motor. Diperbolehkan untuk mengganti gasket penutup cam atau stempel saat memasang kembali mesin setelah diperiksa.

Sporting Regulations - Berlaku Secepatnya

Prosedur Gird saat Hujan - Khusus Kelas MOTOGP

  • Selama prosedur ini, tim bisa memilih untuk menggunakan motor utama (bukan motor cadangan) untuk balapan dimulai. Karena mungkin sedikit sulit untuk memastikan bahwa minyak di tangki motor tetap penuh, makan dari itu balapan akan dikurangi 1 lap.

Prosesdur Start Cepat

  • Race direction berhak untuk menggunakan Prosesdur Start Cepat saat balapan sebelumnya di tunda (disebabkan oleh cuaca dan lain sebagainya). Jadi prosesdur Start Cepat tidak hanya digunakan pada saat balapan terganggu (Red flag) saja.

Keaamanan Pit Lane

  • Para mekanik pembalap kelas MotoGP diwajibkan menggunakan helm keaamanan di semua sesi. Termasuk di sesi WUP pagi hari dimana para mekanik sering terjadi perubahan pada motor.
Powered by Blogger.