Rider MotoGP Yang Hanya Sekali Menang...

Setiap rider pasti ingin meraih kemenangan saat balapan diatas lintasan MotoGP, akan tetapi Tahukah kalian? Sejak kelas MotoGP Dikenalkan pada musim 2002 lalu, tercatat kurang lebih ada enam pembalap yang baru merasakan kemenangan tunggal sepanjang karir mereka di MotoGP, Siapa Sajakah mereka?

Thoru Ukawa - GP Afrika Selatan musim 2002
Ini merupakan musim kedua Ukawa berlaga di kelas puncak, MotoGP. Memasuki seri kedua kala itu, Ukawa yang start dari posisi ketiga berhasil mengalahakn rekan setimnya saat itu di Repsol Honda, Valentino Rossi. Kemenangan ini sukses membayar kesalahannya di seri sebelumnya yaitu gagal finish di balapan kandangnya di sirkuit Suzuka, Jepang.

Toni Elias - GP Portugal musim 2006
GP Portugal musim 2006 saat itu adalah seri penentuan juara dunia musim 2006 anatara Rossi dan Hayden. Namun siapa sangka, Toni Elias justru tampil bak kesetanan pada balapan kala itu. Start dari posisi 11, Toni yang nothing to lose, menyalip satu per satu pembalap didepannya hingga berhasil mengalahkan Valentino Rossi di trek lurus lap terakhir dengan hanya unggul 0,0002 detik.

Troy Bayliss - GP Valencia musim 2006
GP Valencia musim 2006 adalah seri terakhir sekaligus kembali menjadi seri penentu juara dunia musim 2006 saat itu. Sama seperti Elias, Siapa sangka pembalap pengganti di tim Ducati, Troy Bayliss lah yang memenangkan balapan. Troy Bayliss berhasil mengungguli rekannya kala itu, Loris Capirossi hingga berselisih 1,319 detik di posisi kedua.

Chirs Vermeulen - GP Perancis 2007
Awalnya seri kelima MotoGP Musim 2007 saat itu berjalan lancar, akan tetapi di pertengahan hujan turun dengan sangat lebat. Pembalap non unggulan silih berganti memimpin balapan. Namun pada akhirnya Pembalap Suzuki, Chris Vermulen lah yang menjadi pemenang balapan kala itu. Dia berhasil mengungguli Marco Melandri hingga 12 detik yang finish di posisi dua kala itu.

Andrea Dovizioso - GP Inggris 2009
Balapan diawali dengan cuaca mendung, balapan seperti biasa didominasi dua pimpinan kelasmen saat itu (Rossi & Lorenzo). Namun di pertengahan race, tiba-tiba gerimis mulai turun. Satu per satu pembalap top berjatuhan. Dovi yang masih bisa bertahan diatas motor, berhasil meraih kemengan pertamanya sepanjang karirnya.

Dovi masih berpeluang untuk menambahkan pundi-pundi kemenangannya mengingat dia masih aktif membalap hingga musim 2016 ini.

Ben Spies - GP Belanda 2011
Start dari posisi kedua, Spies langsung melejit kedepan pada balapan kala itu, dari awal lap hingga finish Spies tak tersentuh. Bahkan dia berhasil mengungguli pimpinan kelasmen kala itu, Casey Stoner hingga 7 detik. 
Powered by Blogger.