3 Seri Terbaik GP Belanda

Menjelang GP Belanda yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni nanti, mari kita bahas 3 seri Grand Prix terbaik yang pernah diadakan di GP Belanda. Yang mana sajakah itu?, mari kita lihat dibawah ini.

1. GP Belanda Musim 1993

Di musim 1993, Schwantz ke Assen sebagai pimpinan kelasmen setelah menang tiga kali dari enam seri yang sudah dilaksanakan dan juga Schwantz selalu konsisten finish di podium. Mick Doohan meraih pole position dibalapan kala itu, sementara Schwantz di posisi kedua, Rival abadinya, Rainey start dari posisi enam.

Sepanjang balapan terjadi pertarungan sengit antara mereka, Balapan sendiri pada akhirnya dimenangkan Schwantz disusul Doohan dan Alex Criville di posisi ketiga. Rainey harus puas finish di posisi kelima.

Full Race ---> Lompat ke menit 26:25

2. GP Belanda Musim 2002

MotoGP memasuki era baru di musim 2002, namun tak semua tim memperoleh motor baru 4-tak, ada beberapa tim yang masih menggunakan motor 2-tak. Valentino Rossi yang mendominasi musim 2002 saat itu start dari posisi keempat.

Alex Barros setelah berjuang dari grid lima memimpin lama balapan sementara Rossi posisinya melorot. Namun lap demi lap, Rossi mencoba mengejar hingga berhasil menyalip Alex Barros yang begitu sulit melawan motor 4 Tak saat itu. Balapan sendiri dimenangkan Rossi disusul Barros dan Checa.

Full Race ---> Klik Disini

3. GP Belanda musim 2015

Memasuki seri kedelapan, Jorge Lorenzo bersemangat karena hanya berselisih satu poin dari Rossi yang memimpin kelasmen. Namun Jorge Lorenzo tak dapat berbuat banyak, Rossi dan Marquez lah yang menjadi tokoh utama di balapan kali ini.

Start dari pole, Rossi langsung melesat kedepan dan memimpin lama balapan. Lap-lap akhir Marquez mulai melawan namun pimpinan balapan kembali diambil alih oleh Rossi. Memasuki chicane terakhir, melihat ada sedikit celah, Marquez mencoba masuk ke sisi dalam Rossi hingga terjadi benturan antara keduanya. Rossi mau tidak mau harus memotong jalur ke sisi trek berpasir dan memenangkan balapan sementara Marquez finish di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Lorenzo.

Full Race ---> Klik disini
Powered by Blogger.