Kabar Terbaru

Test privat Suzuki. Maverick Viñales : Kita bisa tahu sasis lama dan baru


Suzuki Ecstar masih berada di Austin selama satu hari, tepatnya pada Senin, 14 April 2016. Mereka melakukan test tertutup untuk membandingkan sasis 2015 dan 2016 serta me-review motor mereka setelah melewati 3 GrandPrix musim ini.

Maverick Viñales menyesal telah menggunakan sasis lama saat race Autin minggu (13/4). Dengan mencoba menggunakan sasis 2016 di Austin saat test, hasilnya lebih baik daripada menggunakan sasis 2015.

" Setelah membandingkan sasis 2015 dan 2016. Ternyata, sasis 2016 lebih ampuh ketika kami tampil di trek ini (Austin)." Ujar Maverick Viñales

" Kalau dibilang ada penyesalan sudah pasti ada, namun hal tersebut normal karena kami tak memiliki waktu untuk menentukan sasis mana yang akan digunakan." lanjutnya

Positifnya, dari test ini Viñales bisa tahu karakteristik sasis lama dan baru. Sehingga kedepannya dia bisa memutuskan akan menggunakan sasis lama atau baru

" Dengan diadakannya test ini, kami bisa lebih mengetahui secara detail mengenai potensi yang dimiliki sasis 2015 dan 2016 sehingga kami bisa tau sasis mana yang mungkin akan cocok dalam race kedepannya"

Tak hanya membandingkan sasis 2015 dan 2016.Di test ini Suzuki juga berhasil mengalami peningkatkan di bidang elektronik mereka.

" Dari segi elektronik, kami juga memiliki beberapa kemajuan sehingga itu bisa mempermudah kami dan hal ini juga berarti bahwa kami terus meningkat dan bisa mengetahui dimana posisi kita tahun ini."

Selanjutnya GrandPrix akan diadakan pada 22 - 24 April 2016 di sirkuit Jerez, Spanyol.