Kabar Terbaru

Rider Indonesia Yang 'Main' Di Kancah Dunia di 2016

Sudah melihat rider negara tetangga, Khairul Idham Pawi memenangi balapan Moto3 kan? mudah-mudahan melalui beberapa pembalap-pembalap berikut ini suatu saat akan mampu mengharumkan nama Indonesia di MotoGP, Kenapa? karena pembalap-pembalap berikut ini pada musim 2016 ini akan berlaga di kancah internasional. Siapa sajakah mereka?

Gery Salim (Asia Talent Cup)
Rider kelahiran Surabaya ini musim akan bertanding di kejuaraan buatan Dorna, Asia Talent Cup. Ini musim keduanya di Asia Talent Cup, pada musim 2015 lalu, Salim berhasil naik podium 2 kali dari 12 balapan yang dilaksanakan. Namun dari 2 seri ATC musim 2016 yang sudah dilaksanakan, Salim mengalami peningkatan dengan 3 kali naik podium dari 4 balapan yang dilaksanakan (1 diantaranya merupakan kemenangan) dan memimpin kelasmen sementara ATC 2016.

Andi Farid Izdihar (Asia Talent Cup & CEV Kelas Moto3)

Musim ini Andi akan mengikuti dua ajang internasional yaitu CEV dan Asia Talent Cup sama dengan Salim. Di CEV, ini merupakan musim pertamanya di ajang tersebut, sementara di Asia Talent Cup ini merupakan musim ketiganya di ajang pencarian bakat itu. Di ajang ATC Andi sudah dua kali menang, yaitu pada GP Qatar musim 2015 dan 2016. Sementara dia berada di posisi lima kelasmen sementara ATC 2016.

Dimas Ekky Pratama (CEV Kelas Moto2)

Musim ini merupakan musim kedua Dimas Ekky berlaga di CEV kelas Moto2. Musim lalu, dia berhasil finish di posisi 13 kelasmen, dan di beberapa balapan dapat finish di posisi sepuluh besar. Dimas Ekky akan memakai KALEX dalam ajang CEV Moto2 musim 2016 ini.

Rafid Topan Sucipto (CEV Kelas Moto2)

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa ex pembalap Moto2 dunia, Rafid Topan akan berlaga di ajang CEV kelas Moto2 menyusul Dimas Ekky Pratama. Setelah sempat meminta bantuan karena kekurangan dana di media sosial miliknya beberapa waktu lalu, kini Topan dipastikan berlaga di CEV Moto 2 2016 dengan didukung oleh Dyandra Promosindo, dan Evalube. Dari kabar yang didapat, Topan akan memakai motor Speed Up dengan tim asal Spanyol.

Just Info: pembalap-pembalap diatas juga mengasah skill mereka dengan mengikuti Ajang balap motor tingkat Asia seperti Asia Road Racing Championship.