Cerita Michelin Sebelum GP Austin

Kejadian Scott Redding, saat MotoGP Argentina membuat Michelin harus mengevaluasi ban mereka sebelum diselenggarakannya GrandPrix selanjutnya di Austin, Amerika.

Sesi Free Practice (Latihan bebas) GP Austin, dimulai 5 hari setelah race Argentina. Sama seperti Argetina, tidak adanya "Winter Test" membuat para rider tidak memiliki cukup data di Austin.

Oleh karena itu, Michelin langsung memproduksi ban depan baru dengan meningkatkan faktor keamanan dan mempersingkat getaran setelah melewati tikungan. Dalam Hal ini, Michelin bekerja cepat. Karena, Hari senin (setelah Race Argentina) mereka memproduksi ban di Clermont Ferrand, Perancis hari jum'at sudah harus berada di Texas untuk persiapan GP Austin.

" Minggu yang penuh dengan tuntutan, karena selepas Argentina kami harus bereaksi cepat, jadi kami langsung membuat ban baru, mempaketkannya dan mengirimkannya ke trek. Memang hal ini mustahil, tapi untungnya semua berjalan dengan baik" Ujar manager of Michelin's Two-Wheel Motorsport Group, Piero Taramasso.

" Apa yang benar - benar kita lakukan disini untuk menunjukan bahwa kami telah bekerja keras dengan benar setelah isu yang beredar tentang Scott Redding di Argentina" Nicolas Goubert, Direktor Michelin.

Saat di Argentina, diketahui ban milik Scott Redding mengalami pacah ban saat sesi latihan bebas (FP4).

Tidak seperti Argetina dan Austin, Michelin akan menggelar "Winter test" sebelum GP Jerez, Spanyol berlangsung 21 - 24 April mendatang.
Powered by Blogger.