Kabar Terbaru

8 Musim di Yamaha, Musim Depan Jorge Membalap Dengan Ducati

Delapan musim, 3 juara dunia, 41 kemenangan dan 99 podium di raih Lorenzo bersama Yamaha. Namun, hari ini resmi sudah Lorenzo akan pindah ke pabrikan Italia, Ducati untuk MotoGP musim depan. Lorenzo akan membalap bersama Ducati selama dua musim kedepan.


Beberapa jam sebelumnya, Pihak Yamaha mengumumkan terlebih dahulu perceraian antara kedua pihak yang berisikan:
Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa kerjasama dengan Jorge Lorenzo tidak akan dilanjutkan pada penutupan Musim 2016, ketika Lorenzo pergi menemui tantangan balap baru. 
Semenjak Lorenzo bergabung di Yamaha Factory Racing Team pada Tahun 2008, Lorenzo dan Yamaha telah memenangkan 3 kali MotoGP World Championships (2010, 2012 dan 2015) , mengunci 41 kemenangan seri dan telah memperoleh 99 kali podium pada 141 Balapan yang dilakukan. 
Yamaha sangat berterima kasih kepada kontribusi Jorge untuk kesuksesan Balap dan berharap berbagi moment tak terlupakan selama 15 Seri tersisa di Musim 2016, pada musim ke 9 kebersamaan. 
Yamaha Motor Co., Ltd. Mendoakan yang terbaik bagi masa depan Racing Jorge Lorenzo dan Mengkonfirmasi Suport penuh Yamaha MotoGP team untuk kampanye titel MotoGPnya yang ke -4. 
Setelah terlebih dahulu mengkonfirmasi Valentino Rossi untuk Musim 2017-18, Yamaha akan mengumumkan line Up team Yamaha Movistar setelah memperoleh pebalap kedua.
Dengan resminya Lorenzo ke Ducati, dua pertanyaan muncul, Siapa yang akan menjadi tandem Rossi, dan siapa yang akan jadi tandem Lorenzo? kursi panas akan diperebutkan...