Kronologi Masalah Duo Yamaha di FP4 Qatar 2016

Rossi-Lorenzo kembali memanas. Itu karena pada FP4 sebelum kualifikasi kemarin, Rossi merasa dihalangi oleh Lorenzo saat berusaha mencatatkan waktu terbaik. Rossi menilai rekan setimnya itu pantas dijatuhi penalti terkait insiden di sesi prakualifikasi.

Rossi merasa bahwa Lorenzo melakukan kesalahan yang sama yang dilakukan oleh Rossi pada QP Misano 2015. Saat itu Rossi dianggap menghalangi Lorenzo di laju terakhirnya. Akibatnya saat itu Rossi diberikan penalti 1 poin.

Mengenai insiden tersebut, kedua pembalap memiliki kronologi yang berbeda satu sama lain.

Kronologi Versi Rossi:
"Dia keluar dari pit tanpa melihat ke trek dan ketika dia tiba di tikungan pertama, dia mencoba melambat tapi dia masih dalam jalur," kata Rossi di Autosport. "Masalahnya adalah aku bilang 'kenapa?', dan aku mengharapkan, 'maaf', tapi dia seperti bilang kepadaku [dengan gerakan tangan], 'apa sih yang kamu inginkan?'

"Masalahnya adalah situasi ini terjadi sama persis dengan di kualifikasi Misano ketika aku melakukan kesalahan yang sama. Saat itu dia begitu marah kepadaku setelah latihan dan pada akhirnya mereka menjatuhiku [penalti] satu poin. Mereka tidak memberi dia satu poin. Aku tidak tahu mengapa."

Sementara itu Lorenzo membela diri, Menurut dia, apa yang dilakukannya sudah tepat.

Kronologi versi Lorenzo:
"Menurut pendapatku, Rossi tak punya alasan untuk mengeluh," jawab Lorenzo. "Semua orang tahu, saat Anda keluar dari pit, Anda tidak bisa benar-benar berhenti untuk membiarkan mereka lewat."

"Satu-satunya hal yang Anda lakukan hanyalah tetap di garis putih. Itu yang kulakukan, aku tidak bisa berada di udara atau di gravel. Apa yang bisa kulakukan? Kalau dia masih marah kepadaku, aku tidak tahu alasannya," sungut si juara bertahan.

On track disagreement between Lorenzo and Rossi
Rivalry reignites between Valentino Rossi VR46 Official and Jorge Lorenzo after this on track incident during FP4 at #QatarGP. Full story: http://www.motogp.com/en/news/2016/03/19/rossi-and-lorenzo-near-miss-flows-over-to-media-scrums/196046
Dikirim oleh MotoGP pada 19 Maret 2016
Powered by Blogger.