Kabar Terbaru

KTM Akan Gantikan Honda di Moto2?

Tanpa terlalu banyak terpublikasi, ternyata KTM berkerja sama dengan WP Performance System
tengah mengembangkan proyek Moto2. Hal ini diumumkan oleh KTM melalui situs resmi MotoGP.

Selama ini KTM sangat berjaya di kelas Moto3, dan berhasil memunculkan banyak nama-nama juara. Dan mereka tahun depan juga akan berlaga di kelas MotoGP. Turun di Moto2 pun akan melengkapi impian KTM untuk mengharumkan nama perusahaan di ketiga kelas Grand Prix.

Pernyataan resmi CEO Cross Industries AG, Stefan Pierer: 
"Proyek Moto2 punya arti penting bagi kami. Melalui pertumbuhan dan investasi jangka panjang, kami hendak mengakhiri ketertinggalan di Grand Prix. Seorang pebalap muda bisa mengumpulkan pengalaman di Rookies Cup dan melanjutkan karir di proyek Moto3 kami, lalu melalui proyek Moto2 ia bisa naik ke MotoGP. Inilah konsep yang telah berulang kali terbukti sukses untuk KTM dan WP di dunia balap profesional, dan di masa depan kami ingin memiliki pebalap untuk proyek MotoGP kami yang telah dididik langsung dari seluruh Akademi KTM."

WP Performance telah memproduksi seluruh sasis untuk kelas Moto3 dan Ajang pencarian bakat, Red Bull Rookies Cup. Seperti yang diberitakan motogp.com, proyek motor Moto2 hasil kolaborasi antara KTM dan WP ini telah di test pertama kali pada hari Minggu (31/1).

Kontrak Honda sebagai suplier mesin tunggal Moto2 akan habis pada akhir 2019. Pabrikan Sayap Tunggal ini juga telah memberikan sinyal tak tertarik melanjutkan kerjasama untuk memasok mesin CBR600RR untuk Moto2. Bisa jadi kuat KTM nanti yang akan menggantikan Honda sebagai pemasok mensin untuk kelas Moto2 mendatang.