Kabar Terbaru

Stoner Akan Test Ducati Januari 2016

Stoner tak perlu berlama-lama untuk kembali menunggangi si Desmo, Januari tahun depan, dia sudah bisa mengendarainya di sirkuit sebagai test rider. Ia akan mulai aktif menjalani tugas itu dengan melaju di lintasan pada 30 Januari.

Menurut situs GPOne, Stoner nanti akan mengendarai Desmosedici GP15 dahulu, kabar yang beredar menyebut Stonerlah yang meminta untuk mengendarai motor 'lama' dulu. Motor baru desmosedici sendiri akan dikendarai oleh pembalap resmi mereka di tes resmi MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada 1 Februari nanti. 

Terakhir kali Stoner mengendarai Ducati adalah pada tahun 2010. Setelah memutuskan pensiun pada musim 2012, Dalam kurun waktu 2013-2015 dia menjadi test rider Honda. Namun Stoner memutuskan pisah dengan Honda dan kembali ke Ducati pada akhir November lalu.

Keputusan Stoner kembali ke Ducati juga diprediksi bakal membuatnya berkesempatan meraih tiket wild card untuk musim 2016. Ada pula yang mengatakan bahwa Stoner akan membidik musim 2017 untuk betul-betul comeback ke MotoGP.