Kabar Terbaru

Lowes: Sebelum ke MotoGP, Saya Ingin Juarai Moto2

Rider berkebangsaan Inggris, Sam Lowes bisa saja dengan mudah naik ke kelas MotoGP. Itu karena Aprilia sudah mengontraknya untuk musim 2017 dan timnya saat ini di Moto2, Gresini Racing juga merupakan partner Aprilia di kelas MotoGP.

Dua tahun berlaga di Moto2 (2014 dan 2015), Lowes mengalami peningkatan yang signifikan. Di musim 2014 dia berhasil berada di posisi 13 kelasmen akhir dengan finish terbaik posisi lima di GP Australia 2014. Di musim 2015 posisinya melesat jauh ke posisi 4 kelasmen akhir dengan raihan sekali menang dan 4 kali podium. Di dua musim tersebut dia memakai motor Speed Up. Musim depan dia akan memakai motor Kalex yang mendominasi Moto2 di musim 2015 ini.

Namun sebelum naik ke kelas MotoGP, Lowes ingin menjadi juara dunia Moto2 agar memiliki kepercayaan diri yang baik pada 2017. Terutamanya dalam beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Bagi saya ini (beradaptasi) sangat penting karena saya berbeda hampir seluruh orang di paddock ini. Saya baru di sana selama dua tahun (Speed Up) dan tak punya banyak pengalaman. Jadi tak mudah untuk mendapatkan kesempatan,” ucap Lowes kepada situs resmi MotoGP, Senin (14/12/2015).

“Saya benar-benar berterimakasih dan saya harap saya bisa pergi ke sana (MotoGP) sebagai juara Moto2 dan melakukan pekerjaan yang hebat di MotoGP,” harap Lowes.