Post Page Advertisement [Top]

Sudah dipastikan Indonesia akan menggelar MotoGP pada tahun 2017 nanti. Mulai awal desember lalu, pihak Sentul sudah berbenah menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan ajang tersebut. Meskipun GP Mania Indonesia masih ragu MotoGP diadakan di Indonesia, namun beberapa GPMania Indonesia mulai bertanya-tanya mengenai berapa kisaran harga tiket untuk menonton balap MotoGP di Sentul tersebut.

Tinton Soeprapto, Pengelola Sentul International Circuit, memberikan  gambaran seberapa harga tiket untuk menonton MotoGP di Sentul nanti:

“Untuk tiket MotoGP Indonesia seperempat dari harga tiket konser Katy Perry” ungkap Tinton.

Saat Konser Ketty Perry Mei lalu, Harga tiketnya sekitaran Rp900.000 - Rp5.000.000. Itu berarti tiket MotoGP nanti berada di kisaran Rp255.000 - Rp1.250.000. Lebih lanjut Tinton menjelaskan jika pelaksanaan MotoGP di Indonesia akan memberikan dampak yang besar untuk pemerintah Indonesia. Selain memberikan pemasukan dari devisa, ajang pembalap top roda dua ini bisa dikatakan mampu mendongkrak pariwisata di tanah air.

Sementara itu, mengenai kapan akan mulai merombak sirkuit Sentul agar memenuhi standar untuk lintasan MotoGP, masih menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres), yang rencananya akan selesai pada bulan ini.

“Jika semuanya beres Akhir April baru disentuh, alasannya karena musim hujan. Yang perlu diketahui, MotoGP ini adalah bagian membangun harkat dan martabat Indonesia. Apalagi kita merupakan empat negara terbanyak di dunia” pungkas Tinton.

Bottom Ad [Post Page]