Kabar Terbaru

Marquez sesalkan ugal - ugalannya

Marc Marquez, meminta maaf kepada tim dan fansnya atas kesalahan yang membuatnya gagal menyelesaikan balapan di seri Aragon, Minggu 28 September 2015 malam WIB.

Marquez terjatuh saat balapan baru memasuki lap kedua. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu mengakui, insiden ini murni kesalahannya, bukan karena kesalahan mesin. Marquez total telah lima kali terjatuh dari 14 balapan yang telah digelar musim ini.

"Insiden kali ini murni kesalahan saya. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah meminta maaf kepada tim dan fans. Saya kecewa berat karena tim telah bekerja sangat keras sepanjang pekan balap," keluh Marquez

"Di lap kedua, saya melakukan kesalahan dan kehilangan kendali. Ini benar-benar kesalahan elementer dari saya dan saya minta maaf. Saya terlalu memaksakan diri. Padahal itu aksi yang tak perlu karena saya nyaris melewati Jorge (Lorenzo) di lap pembuka," jelasnya.

Marquez juga buka-bukaan soal alasannya tampil ngotot sejak start. Menurut The Baby Alien, Lorenzo memiliki kecepatan yang sulit ditandingi, sehingga harus ditaklukkan sejak awal balapan.

"Untuk mengalahkan Jorge, saya harus langsung agresif sejak start. Dani (Pedrosa) dan Valentino (Rossi) tertinggal dari Lorenzo sejak awal balapan, dan sejak itu keduanya tetap tertinggal jauh sampai akhir balapan. Ini mengecewakan karena saya sebelumnya yakin bisa mengimbangi Jorge,"