Post Page Advertisement [Top]

Kesempatan untuk mengambil alih posisi kesatu di kelasmen terbuka lebar, Lorenzo malah start di posisi yang tidak bagus. Dia start di posisi kedelapan, Memulai balapan dari posisi delapan diakuinya tak memuaskan.

Lorenzo Datang ke Assen dengan sangat-sangat percaya diri, setelah meraih empat kemenangan beruntun di seri sebelumnya. Raihan itu membuat dia hanya terpisahkan 1 poin dengan rekan setimnya, Valentino Rossi yang memimpin kelasmen.

Namun di sesi kualifikasi semalam, Lorenzo sepertinya membuat kesalahan saat melakukan hot-lapnya sehingga menempatkannya di baris ketiga pada balapan nanti.

"Disayangkan start yang didapat besok tapi saya pikir motor saya bekerja dengan baik. Saya hanya harus memahami dua sektor (lintasan) dan sedikit memperbaiki catatan waktu di sana. Tapi kecepatan di FP4 sangat baik saat menggunakan ban lama. Saya hanya harus melakukan start dengan baik dan sedikit demi sedikit dengan kesabaran mencoba mendahului pebalap lain yang harusnya punya kecepatan lebih rendah," sahut Lorenzo dalam konferensi pers usai kualifikasi.

Ini merupakan start terburuk Lorenzo di musim ini, Dan ini juga pertama kalinya Lorenzo start dibaris ketiga sejak GP Aragon 2014.

"Itu tergantung bagaimana saya start dengan kopling. Jika bagus, mungkin saya bisa mendahului beberapa pebalap sejak start. Di lap pertama atau kedua kami akan mencoba mencari titik pengereman terbaik untuk mendahului mereka. Pastinya ini adalah posisi start terburuk, berada di baris ketiga, tapi di depan saya menunggu tantangan yang bagus. Jadi saya akan mencoba menghadapinya dengan sebaik yang saya bisa."

"Saya harap mereka (Valentino Rossi dan Marc Marquez) terlibat pertarungan sengit. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Satu-satunya target saya adalah menyalip pebalap lain secepatnya dan tidak membuat kesalahan. Itu tidak mudah, tapi saya pikir kami siap melakukannya," terang Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Lorenzo saat ini cuma tertinggal satu angka dari Rossi di puncak klasemen. The Doctor akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Bottom Ad [Post Page]