Kabar Terbaru

Race Direction: Hanya Insiden Balapan..

Setelah balapan GP Assen semalam, Rossi dan Marquez di minta ke ruangan race direction, pastinya untuk membahas senggolan di chicane akhir. Dan hasilnya, Race Direction akhirnya mengatakan itu hanya insiden biasa. Seperti kata pak Webb dibawah ini.

 "Kami melihat ulang insiden tersebut dari semua angle kamera yang kami punya. Keputusannya adalah bahwa itu merupakan insiden dalam balapan. Tidak ada keuntungan yang didapat," kata Webb kepada Crash.net.

"Dasar pembuatan keputusan terutama dari kamera helikopter yang menunjukkan bahwa pada saat terjadi insiden, Valentino berada di depan. Jadi, Valentino yang berhak atas jalurnya," lanjut Webb.

"Valentino sedang di depan dan dia tidak terlewati. Marc menyenggol Rossi yang membuat (Rossi) melebar. Jadi, itu merupakan insiden dalam balapan. Itu tidak terhindarkan."

Webb juga menjelaskan bahwa tidak seharusnya pebalap melakukan serangan keras saat akan melewati pebalap lain, apalagi yang menyebabkan terjadinya kontak sehingga pebalap lain keluar lintasan.

"Hasil akhirnya adalah bahwa mereka masuk dan keluar di banyak tikungan dengan posisi yang sama. Tidak ada keuntungan yang didapat. Selesai...," jelas Webb.

Dan akhirnya, keputusan RD, diterima oleh kedua pembalap.