Kabar Terbaru

MotoGP Ceko 2015 Diragukan Bisa Digelar, Penjualan Tiket Dihentikan

Brno - Gelaran MotoGP Republik Ceko 2015 terancam. Pihak penyelenggara telah mengumumkan untuk menangguhkan penjualan tiket balapan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 16 Agustus itu.

"Sesegera mungkin, Automotodrom Brno menangguhkan penjualan tiket untuk Grand Prix Republik Ceko 2015, dikarenakan kurangnya dana untuk menggelar acara tersebut," bunyi pernyataan dalam situs resmi sirkuit Brno.

"Keputusan akhir pada Gran Prix 2015 akan diumumkan pada 29 Juni. Jika terjadi pembatalan acara, maka semua tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan."

Dilansir MCN, permasalahan ini muncul karena belum ada kesepakatan untuk membiayai balapan, apakah pemerintah daerah setempat atau pihak sirkuit. 

Padahal, pihak penyelenggara sudah mengatakan bahwa balapan pada tahun ini diragukan bisa digelar karena tidak mampu mengumpulkan dana untuk membiayai penyelenggaraan ini. 

Untuk menggelar balapan ini, uang yang harus dibayarkan kepada Dorna (pemegang hak MotoGP) saja mencapai lebih dari 2 juta euro atau sekitar Rp 30 miliar. 

MotoGP Ceko merupakan yang paling banyak mendatangkan penonton pada 2014 yaitu sebanyak 240.695 orang di sepanjang rangkaian balapan.