Kabar Terbaru

Marquez: Saya Sudah Cukup Puas

Marc Marquez menyelesaikan balapan GP Belanda semalam di posisi kedua. Hasil ini sudah cukup memuaskan untuk Marquez setelah rangkaian hasil mengecewakan.

Marquez finish di posisi kedua dalam balapan di sirkuit Assen kemarin, setelah kalah cepat dari pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Keduanya sempat bertarung ketat bahkan terlibat insiden menjelang finis.

Saat itu di tikungan-tikungan terakhir, Marquez berupaya melewati Rossi yang sedang memimpin. Pebalap 22 tahun itu mencoba menyalip lewat bagian dalam jalur sang rival.

Karena jaraknya terlalu dekat, keduanya sempat saling bersentuhan. Karena Marquez yang berada di jalur dalam, Rossi pun terdorong ke luar lintasan. Namun Rossi berhasil menjaga keseimbangan motor di gravel dan memotong jalur, sementara Marquez malah tertinggal dan harus finis di posisi dua.

Marquez mengatakan dia layak menang karena merasa sejajar dengan Rossi. Namun podium dua diakui sudah memuaskan karena sebelumnya dia mendapatkan hasil-hasil mengecewakan.

Dalam tiga balapan sebelumnya, dua kali juara dunia MotoGP itu tak mampu masuk podium. Di MotoGP Prancis, Marquez hanya finis di posisi empat. Sementara di Italia dan Catalunya dia gagal finis karena terjatuh.

"Anda tak bisa membayangkan apa yang saya rasakan. Saya merasa sangat senang karena kami kembali ke barisan terdepan. Kami kembali bertarung untuk kemenangan adalah yang paling penting," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

"Saya senang karena kami biasanya mengalami kesulitan di sini. Hal terpentingnya adalah saya kembali menikmati motornya. Memang masih ada sejumlah area yang perlu ditingkatkan."

"Penting bagi saya dan tim untuk bangkit, terutama di sebuah trek di mana kami kesulitan sebelumnya. Kami menikmati trek ini dan motornya dan dengan banyaknya hal yang perlu ditingkatkan, terutama di akhir balapan," tambahnya.

Soal persaingannya dengan Rossi, Marquez merasa sudah menjalankan strategi dengan baik. Dia juga berseloroh mengambil pelajaran meluncur melewati gravel dari rivalnya itu.

"Saya sangat menjaga ban sepanjang balapan dan sekarang kita menuju Jerman. Saya sudah belajar sejumlah teknik motocross dari Rossi!" tandasnya.