Post Page Advertisement [Top]

Kemenangan berturut Lorenzo akhirnya berhenti di sirkuit legendaris, TT Assen. Dia mengatakan penampilannya tidak terlau bagus saat balapan dan berniat membalas Rossi di Sachsenring.

Lorenzo yang menang 4 kali berturut-turut sejak GP Jerez, harus puas finish di posisi ketiga pada balapan GP Belanda kemarin. Dia mengakui, sejak sesi latihan bebas performanya memang tidak cukup kompetitif.

Padahal di awal balapan, dia cukup menjanjikan. Start dari urutan kedelapan, dia melesat ke posisi kelima pada tikungan pertama. Setelahnya, sebelum lap pertama berakhir, dia melewati dua pebalap lagi dan naik ke urutan ketiga.

Meski berhasil menempati urutan ketiga, Lorenzo kesulitan untuk mengejar dua pebalap di depannya, Marc Marquez di urutan kedua dan Valentino Rossi di urutan pertama. Bahkan, pada lap ke-10, Lorenzo sudah tertinggal 3,4 detik dari Rossi.

"Saya memang tidak kompetitif di lintasan ini. Saya lebih buruk dari biasanya," ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.

"Marc memperbaiki performanya pekan ini dan Rossi sudah kompetitif sejak sesi latihan bebas pertama, sementara saya lebih lambat," lanjutnya.

Lorenzo pun bertekad untuk membalas di MotoGP Jerman, yang akan digelar Sirkuit Sachsenring pada 12 Juli mendatang. Meski demikian, Lorenzo juga sadar bahwa dirinya belum pernah menang di sana.

"Saya nyaris menang pada dua atau tiga kali kesempatan, tapi tidak pernah menang."

"Tapi, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Bisa saja ini akan jadi kesempatan yang pertama. Saya pikir, saya tidak akan mengalami masalah yang sama seperti yang terjadi di sini dan saya hanya tertinggal 10 poin di belakang Valentino," kata pebalap asal Spanyol ini.

Lorenzo kini tetap berada di urutan kedua klasemen pebalap sementara. Dia mengoleksi 153 poin dari delapan balapan, sementara Rossi mengoleksi 163 poin.

Bottom Ad [Post Page]