GP TT Assen 2015: Rossi Berhasil Hentikan Lorenzo

Valentino Rossi kembali ke puncak podium setelah puasa selama 4 seri sebelumnya dan berhasil menghentikan kemenangan beruntun Jorge Lorenzo. Dia meraih kemenangan setelah berduel dengan Marquez di chicane akhir yang menyebabkan mereka berbenturan. Lorenzo yang diharapkan ikut duel dengan Marquez dan Rossi, justru finish di posisi tiga sendirian.

Seperti yang dikatakan Marquez sebelumnya, Motornya memang kalah cepat saat keluar tikungan sirkuit Assen saat live race tadi. Tentang senggolan di tikungan akhir Marquez mengatakan Rossi telah memotong jalur.

"Saya sudah di dalam, ketika Rossi melihatku dia membuat sentuhan dan memotong tikungan. Kita akan lihat apa yang terjadi sekarang," kata Marquez saat diwawancara tadi.

Berbanding terbalik dengan Marquez, Rossi justru mengatakan dia terpaksa memotong jalur.

"Podium 1 ini sangat penting, saya kompetitif sepanjang akhir pekan kecepatan saya sangat kuat tetapi Marquez mendatangi saya, saya mencoba untuk memainkan semua kartu saya dan melakukan 2 lap terakhir dengan kuat setelah Marc mencoba untuk masuk tapi saya sudah di garis dan harus memotong chicane. "

Dengan hasil balap ini, Rossi kembali memimpin kelasmen dengan 163 poin selisih 10 poin dari Lorenzo (153). Hasil lengkap balapan bisa dilihat DISINI.
Powered by Blogger.