Post Page Advertisement [Top]

Italia yang dulu merajai semua kelas di MotoGP ini, beberapa tahun belakangan meredup seiring terpuruknya Rossi saat itu. Namun keredupan Italia sepertinya akan menderang kembali. Selain Rossi membuat 'VR46 Academy', IMInya Italia juga turut andil dalam membina rider mereka.

Berikut ini adalah daftar pebalap 'Yang Akan' mengakiri redupnya Italia di MotoGP.

1. ENEA BASTIANINI (16 Tahun)

Baru menjadi rookie di tahun ini, abg Italia ini sudah mencetak 3 kali podium. 2 kali posisi kedua dan1 kali posisi ketiga. Dan bertengger di posisi kedelapan kelasmen sementara. Mentornya rider Italia, Valentino Rossi juga berpendapat dia akan menjadi pembalap masa depan Italia beberapa tahun kedepan.

2. FRANCESCO BAGNAIA (17 Tahun)

Walaupun tak sehebat Bastianini saat ini, mungkin saja beberapa tahun kedepan dia akan menjadi pembalap masa depan Italia bersamaan dengan Enea, mengingat umurnya juga masih muda. Belum lagi yang membinanya adalah seorang 'Valentino Rossi'.

3. NICOLO ANTONELLI (18 Tahun)

Dia ini 11-12 dengan Bagnaia. Masih kurang konsisten dalam balapan. Namun kadang-kadang secara mengejutkan mampu mengacak-ngacak barisan depan walaupun belum pernah merasakan podium. Alasan dia dimasukkan dalam daftar ini adalah usianya yang masih muda. Kita lihat saja beberapa tahun kedepan.

4. LUCA MARINI (17 Tahun)

Adik bukan kandung Rossi ini juga jadi kandidat kuat menjadi rider masa depan Italia. Meski belum pernah merasakan 'ganasnya' kancah MotoGP, namun Luca sangat didik Rossi matang-matang sebelum terjun ke kelas Moto3. Saat ini dia berlaga di CEV (kejuaraan nasional Spanyol).

5. ROMANO FENATI (18 Tahun)

Nah ini, dia yang paling dekat akan menjadi The Next Italian. Bakatnya mulai terlihat pada musim debutnya.
Pada seri pertama Moto3 tahun 2012 di berhasil finish diposisi kedua, di race selanjutnya malah juara (JEREZ), total dia mengoleksi 4 podium pada debutnya. Fenati kian meredup karena motornya kalah saing dengan KTM yang mendominasi Moto3. Barulah pada tahun ini dia gabung dengan Geng Rossi.

Mengendarai KTM, Tahun ini dia berhasil mengoleksi 4 kemenangan dan 6 podium sementara dan bertengger di posisi 4 kelasmen sementara. Dia menjadi kandidat paling kuat menjadi juara dunia Moto3 tahun 2015 nanti.

Itu dia daftar rider yang digadang-gadang akan menjadi The Next Dovizioso, Iannone, dan Valentino Rossi pada suatu saat nanti. Semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca.

Gambar dari : motogp.com

Bottom Ad [Post Page]