Kabar Terbaru

Lorenzo: Saya Senasib Dengan Vettel

Rekan setim Valentino Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, saat ini tengah mengalami masa sulit. Sebagai penantang terberat Marquez tahun lalu, Lorenzo kini sangat susah untuk mengejar kemenangan. Jangankan kemenangan, podium untuk digapainya tahun ini sangat susah. Menurut Lorenzo, situasinya saat ini kurang lebih sama dengan juara dunia Formula 1 Sebastian Vettel.

Setelah menyabet titel juara dunia keempat berturut-turut bersama Red Bull, Vettel kini terpuruk menyusul peraturan baru di F1. Dari lima seri yang sudah berjalan, pebalap Jerman ini cuma sekali naik podium dan kini tercecer di urutan empat klasemen.

Sedangkan Lorenzo, dari lima balapan yang sudah di gelar, dia juga cuma sekali naik podium.Yang paling buruk dia tidak finish pada seri pertama musim ini. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu kini terpuruk di urutan kelima dengan selisih 36 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi di urutan kedua dan 80 poin dari Marquez yang memimpin kompetisi.

"Yang bisa aku lakukan adalah berlatih lebih keras dan menunggu momen kami," ujar Lorenzo sebagaimana diwartakan Crash.

"Kita sudah melihatnya di Formula 1, Vettel sebelumnya memenanginya semua balapan dengan mudah di musim lalu dan musim ini dia memiliki banyak masalah dan rekan setim dia lebih cepat. Ini memang terjadi," kata dia.

"Anda harus percaya pada diri sendiri dan terus berusaha. Setiap balapan kami lebih banyak berada dekat di para pebalap terdepan," sambung Lorenzo.