Kabar Terbaru

Birdgestone Out Akhir Tahun 2015

Satu-satunya suplier ban di MotoGP, Bridgestone secara resmi mengumumkan akan mundur dari ajang MotoGP pada akhir musim 2015.

Birdgestone pertama kali muncul pada MotoGP pada musim 2002. Dan menjadi suplier ban tunggal pada musim 2009. Bridgestone telah setuju memperpanjang kontrak dengan Dorna satu tahun untuk musim 2015. suplier ban yang paling kuat menggantikan Bridgestone adalah Michelin dan Dunlop.

Shu Ishibashi – Senior Vice President Chief Marketing Officer Responsible for Group Global Marketing, Bridgestone Corporation :

“Sejak tahun 2002, Bridgestone telah banyak berinvestasi untuk MotoGP. Hal itu membantu kami menjadi produsen ban terbaik di dunia. Selama ini kami memiliki hubungan kerjasama yang kuat dan sukses dengan Dorna dan tim-tim balap, ini membuat perusahaan kami menjadi yang pertama memasok ban tunggal di kejuaraan MotoGP.”

“MotoGP telah terbukti sebagai wadah pengembangan yang sangat berharga, yang membantu kami memperkenalkan teknologi untuk ban jalanan. Kami bangga bisa terlibat dalam kejuaraan ini, yang semakin populer setiap tahun. Sementara Bridgestone akan mundur dari MotoGP setelah musim 2015, kami ingin terus berperan penting untuk penggemar motorsport di seluruh dunia.”

Kyota Futami – General Manager, Global Motorsport Department, Bridgestone Corporation :

“Dengan sangat sedih kita membuat keputusan untuk mundur dari MotoGP setelah kami cukup banyak berinvestasi dalam olahraga ini. Kita berpartisipasi di MotoGP sudah sepuluh tahun lebih dan sudah memenangkan gelar juara dunia dan ini waktu yang tepat untuk mundur dari MotoGP.”

“Selama dua musim ini kami akan terus meningkatkan dukungan kepada semua tim dan pembalap, dan akan terus berinvestasi besar-besaran dalam program pengembangan ban MotoGP. Kami akan terus melakukan pengembangan ban selama dua tahun ini untuk memastikan bahwa kita meninggalkan MotoGP pada akhir tahun 2015 dengan cara yang baik.”