Kabar Terbaru

Tikungan 11 Sachsenring Akan Dirubah Demi Keselamatan Pembalap


Seri kesembilan MotoGP 2014 akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 11-13 juli mendatang. Demi meningkatkan keselamatan pembalap, trek yang sulit ditaklukan itu bakal diperbaharui terutama merubah tikungan 11.

Tikungan 11 merupakan tikungan pertama sebelah kanan setelah beberapa tikungan sebelah kiri telah menjadi bagian rumit dari trek bagi para pembalap di masa lalu – sehingga layout tikungan baru akan diperkenalkan untuk meningkatkan keselamatan.

Untuk tahun 2014 tikungan 11 Sachsenring akan diubah dengan pembatas yang terbuat dari baja, relokasi racing line dan mengurangi kecepatan tikungan.

Petugas Keselamatan MotoGP Loris Capirossi dan Petugas Keselamatan FIM Franco Uncini telah mengunjungi sirkuit dan menyetujui untuk pembaharuan tata letak pekan ini.

Capirossi mengendarai BMW S 1000 RR untuk mengetes racing line baru dan mencari solusi. Pembatas baru akan terbuat dari baja dan bakal ada perubahan karena event lainnya yang dilaksanakan di tempat yang sama selama musim ini.

SUMBER : http://sneijdera21.wordpress.com