Kabar Terbaru

Sejarah Duet Kakak-Adik Dalam Kelas Premier MotoGP

Duet saudara kandung Aleix Espargaro dan Pol Espargaro yang bertarung di kelas premier MotoGP di tahun ini ternyata bukan yang pertama loh balap mania. Meskipun tidak se gereget duet Espargaro yang di pra musim ini bikin geger karena tampil di depan namun mereka juga tercatat di dalam sejarah MotoGP kelas premier.

Terakhir kalinya terjadi pada saat MotoGP Laguna Seca 2010, saat itu duet Hayden yaitu Nicky Hayden dan Roger Lee Hayden bertarung di kelas MotoGP. Meskipun tidak dalam satu musim. Saat itu Roger Lee Hayden menjadi pengganti Randy DePuniet di LCR Honda. Untuk hasilnya Nicky Hayden finish di posisi ke-5 sedang Roger Lee Hayden yang masih aktif balapan di AMA Superbike hanya bertengger diposisi ke-11.

Lalu untuk saudara kandung yang turun penuh dalam satu musim balap kelas premier yaitu pada tahun 2004. Saat itu kakak beradik Kenny Roberts Jr. Dan Kurtis Robert membalap 1 musim penuh. Kenny balap dengan Suzuki sedang Kurtis membalap buat tim ayahnya yaitu tim Proton KR.

Sebelum duet Roberts juga masih banyak duet saudara kandung lainya seperti Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki pada 1997. Lalu Nobuatsu Aoki dan Haruchika Aoki pada tahun 1999, pada tahun 1994-1995 juga ada duet Bernard Garcia dan Marc Garcia dan pada 1989 ada duet Dominiqe Saron dan Christian Saron.

Soal prestasi, nih ada duet yang bisa naik podium bareng  loh. Terakhir kali yaitu pada tahun 1997 pada saat GP Imola, ketika itu Nobuatsu Aoki menjadi Runner Up dan Takuma Aoki berada di posisi ke-3.  Dan sebelumnya pada tahun 1962 ketika Juan Salantino dan Eduardo Salantino podium ke-2 dan ke-3 di GP Argentina. Bagaimanakan dengan duet Espargaro di tahun 2014 ini??. Ayo siapkan prediksi para balap motor mania.

SUMBER : http://balapmotor.net/