Kabar Terbaru

Kejadian Unik Saat Race MotoGP


Selama penyelenggaraan MotoGP yang admin nonton (:p) terjadi beberapa kejadian unik, lucu dan tak terduga. Yuk kita lihat sama" di bawah ini.

GP125cc Catalunya 2009
Julian Simon, dikira balapan sudah selesai tapi ternyata masih satu lap lagi gara-gara salah mengerti maksud tulisan di pit board. Akhirnya karena sudah santai dan melambatkan motornya sambil mengangkat-angkat tangannya, ia tersusul beberapa pembalap dan kemudian sadar dan melanjutkan balap dan harus puas finis ke-4. Balapan akhirnya dimenangi Iannone yang tepat ada dibelakangnya saat ia melakukan aksi konyol tersebut.
 

GP125cc Misano 2011

Jangan banyak lihat belakang! Karena kemenangan ada di depan bukan di belakang.
Misano 2011 Zarco vs Terol. Aksi sembrono yang dilakukan oleh Johann Zarco. Salah satu aksi konyol lainnya yang berakibat hilangnya kemenangan yang sudah ada di belakang mata. Beberapa meter jelang garis finis. Gara-gara terlalu lama melihat lawan yang ada dibelakangnya jadi kehilangan sedikit kecepatan sehingga tersusul lawan.
  
Moto2 Le Mans 2012
Lagi "Julian Simon" beraksi . Tapi kali ini bukan kejadian memalukan lagi melainkan aksi finis heroik. Terjatuh di tikungan terakhir lap terakhir di moto2 Gp Prancis 2012, motornya tak mau jalan akhirnya ia mendorong motornya sampai garis finis dan finis ke-13. Ia pun mendapat tepuk tangan dari para penonton.

MotoGP Misano 2012
Start kacau dan dramatis. Inilah yang terjadi di GP Misano San Marino 2012 kelas Motogp. Saat lampu start menyala dan siap untuk dimatikan. Karel Abraham yang motornya mogok mengangkat tangan memberi tanda. Maka lampu start pun tetap menyala disertai lampu kuning dan bendera kuning supaya tidak membahayakan peserta. Hampir semua pembalap terkecoh dan kemudian bingung untuk ngegas ketika lampu kuning menyala. Tapi, waktu itu banyak yang mengira lampu startnya tidak bisa mati. Mungkin juga karena pertama kali kejadian jadi banyak yang bingung. Beberapa pembalap nampak kesal. Start akhirnya diulangi, tapi motor Karel Abraham tetap mogok.

Bonus :

Sebenarnya ini gak pernah admin tonton :p. Para pembalap jaman dulu, sebelum akhir tahun 1980-an, kalau start harus mendorong motornya terlebih dahulu, baru dinaiki. Belum ada lampu start juga.
 Sumber & Referensi : http://a-rahman-z.blogspot.com