Kabar Terbaru

Movistar Resmi Jadi Sponsor YAMAHA di 2014

Ada yang masih ingat kejadian diatas? Terlihat aksi wheel to wheel antara Rossi dan Gibernau. Aksi memperebutkan podium tertinggi di sirkuit Jerez, Spanyol pada tahun 2005. Pada waktu itu sponsor yang menempel di body motor Sete Gibernau adalah Movistar. Dari tahun ke tahun, Movistar selalu menjadi sponsor utama bagi Tim Satelit Honda di tiga kelas yang berbeda. Selain itu Movistar pun selalu mensponsori rider asal Spanyol. Hal tersebut dikarenakan karena Movistar adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Spanyol.

Di tahun 2014 ini, Movistar secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Tim Pabrikan Yamaha. Ada kemungkinan Movistar akan menjadi sponsor utama bagi Tim Pabrikan berlogo garputala ini. Terakhir kali Movistar menjadi sponsor utama di ajang MotoGP adalah di tahun 2005. Saat itu, Movistar mensponsori Dani Pedrosa di kelas 250cc dan Sete Gibernau di kelas MotoGP, dimana keduanya adalah rider untuk Tim Gresini di kelas yang berbeda.


Kemungkinan besar Movistar bergabung dengan Tim Pabrikan Yamaha karena adanya Jorge Lorenzo sebagai rider asal Spanyol. Tetapi kenapa Movistar tidak bergabung dengan Tim Pabrikan Honda, padahal kedua rider Tim Pabrikan Honda tersebut juga adalah rider asal Spanyol? Dan dalam sejarah MotoGP, Movistar pun selalu menjadi sponsor tim yang menggunakan motor bermesin Honda. Mungkin jawabannya, karena di Tim Pabrikan Honda sudah sangat jelas, Repsol-lah yang bertengger di body RC213V sebagai sponsor utama. Seperti kita ketahui, Repsol pun adalah salah satu perusahaan pelumas terbesar di Spanyol.

Langkah Movistar hijrah ke Yamaha, karena ini adalah pertama kalinya Movistar bisa menjadi sponsor utama bagi Tim Pabrikan. Tetapi Movistar telah mempunyai agenda untuk tahun 2016, yaitu menjadi sponsor utama bagi Tim Formula 1. Jika dilihat dari teknologi, Yamaha dan Honda sudah saling berkompetisi, sekarang ditambah dari segi komersial. Di tahun ini Yamaha dan Honda akan tetap terus berkompetisi. Baik dalam kecanggihan teknologi mesin, persaingan ketat para sponsor utamanya, dan berburu pembalap hebat tentunya.

Semoga MotoGP di tahun ini menjadi lebih seru daripada di tahun-tahun sebelumnya.