Post Page Advertisement [Top]

Akhir bulan ini tes pramusim MotoGP 2014 rencananya akan kembali dilangsungkan di Sepang. Juara bertahan Marc Marquez dipastikan tak bisa mengikutinya karena cedera.

Marquez, yang dalam tes pramusim pertama di Sepang pada 4-6 Februari lalu berhasil menyapu bersih waktu terbaik dan mengukir rekor baru tak resmi, mengalami cedera patah tulang kering akibat kecelakaan saat berlatih di arena dirt-track di Lleida, Barcelona bagian selatan, Rabu (19/2/2014).

Usai kecelakaan tersebut, pebalap Repsol Honda berusia 21 tahun itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus. Di sana ia dirawat oleh Dr. Xavier Mir.

"Itu benar-benar kecelakaan yang sial dan dapat terjadi pada siapapun kapan saja. Aku dilarikan ke rumah sakit dan Dr. Mir merawatku. Untungnya tidak ada cedera pada ligamen dan kelihatannya patah dengan 'bersih'," ujar Marquez di Crash.

"Hasilnya memperlihatkan tidak ada cedera pada ligamen atau dislokasi, tidak perlu ada operasi. Saya memprediksi ia akan membutuhkan waktu 3-4 pekan untuk pulih," sahut Dr. Mir menjelaskan.

Dalam pernyataan resminya, tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa Marquez bakal absen dalam tes di Sepang pada 26-28 Februari mendatang. Pemuda Spanyol itu belum bisa dipastikan ikut serta dalam Tyre Safety Test di Phillip Island pada 3-5 Maret, tetapi diperkirakan sudah bugar untuk balapan pembuka.

"Marc sudah memulai proses penyembuhan dengan terapi magnetik. Ia akan tetap seperti itu selama dua pekan, yang berarti ia sudah pasti absen dalam tes di Sepang pekan depan dan kemungkinan juga pada pekan berikutnya di Phillip Island, Australia. Ia diprediksi sudah sembuh total untuk (seri pembuka) balapan MotoGP Qatar pada 23 Maret," jelas Honda.

SUMBER : Detiksport

Video ucapan terima kasih Marquez kepada yang sudah mendukungnya :

Bottom Ad [Post Page]