Kabar Terbaru

Rafid Topan Lagi Cari ‘Amunisi’

Memasuki tahun keduanya di kancah Moto2, jalan yang harus ditempuh Rafid Topan Sucipto masih saja bergelombang. Sampai saat ini situasinya belum pasti apakah ikut atau tidak musim depan.

Dalam daftar sementara kontestan MotoGP musim 2014, nama Topan tak masuk. Satu posisi pada tim QMMF Racing Team baru diisi Anthony West (Australia). Sedangkan satu lainnya masih dalam statuss to be confirmed alias belum jelas. Musim 2013, West dan Topan berpasangan, meski tak pernah bergandengan tangan kalau jalan bareng hhehehe. Apalagi masih musim sadap menyadap.

Dari sumber yang sangat jelas, diperoleh keterangan kalau kubu Topan kini tengah sibuk menggalang dana. Mereka lagi 'salto' ke sana ke mari, agar Indonesia tetap berkiprah di Moto2. Tahun ini Topan bisa bergabung dalam tim QMMF milik Qatar itu tak lain berkat hubungan baik IMI (Ikatan Motora Indonesia) dengan IMI-nya Qatar.

Meski budget untuk Topan didiskon oleh QMMF, namun IMI tetap harus berjuang mengumpulkan dana dengan cara merekrut sponsor seperti Bosowa, IRC, KYT, Evalube dan lain-lain. Ternyata belum cukup untuk penyegaran motor. "Dan itu sangat penting untuk bisa mencapai target lebih ke depan. Tapi jangan khawatir, sebentar lagi ada kepastian," jelas sumber dekat dengan Topan.

Jika pembalap Indonesia masih berjuang cari amunisi, tak demikian halnya dengan rider negeri tetangga Malaysia dan Thailand. Dari negeri jiran itu sudah pasti ada tiga pembalap regular musim 2014. Duet Malaysia Azlan Shah  dan Hafizh Syahrin tampil regular setelah puas mendapat wild card musim 2013. Dari Thailand, Thitipong Warokorn meneruskan kiprahnya setelah setengah musim menggantikan Ratthapark Wilairot.

Jadi sungguh sangat amat disayangkan jika jalan Topan terganjal karena ia sudah punya musuh-musuh memadai dari sesama negara Asean. Jadi, mari berdoalah agar amunisi buat Topan bisa didapat sebelum deadline. Amin

Berita dari ManiakMotor