Kabar Terbaru

Marc Márquez Alenta VS Jorge Lorenzo Guerrero

Valencia akan menjadi saksi pertarungan dua kandidat juara dunia MotoGP musim 2013. Yup, hanya ada dua nama yang berhak memperebutkan gelar tersebut di seri terakhir MotoGP musim ini.

Ini adalah pertarungan antara juara dunia bertahan yang mengejar rookie fenomenal. Ini adalah Repsol Honda. Team versus Yamaha Factory Racing. Ini adalah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dan tentu saja, ini adalah #93 versus #99!

Berbicara podium, #93 sukses 15 kali naik podium sedangkan #99 “hanya” 13 kali. Namun, untuk urusan podium tertinggi, pebalap 20 tahun tersebut harus mengakui keunggulan pebalap 26 tahun (6 berbanding 7)!

Marquez hanya butuh finish posisi ke-4 di sirkuit Ricardo Tomo apapun hasil dari Lorenzo. Sedangkan bagi Lorenzo, menang adalah harga mati dan berharap Marquez finish di luar 4 besar.

Apakah mungkin? Jika melihat konsistensi Marquez yang nyaris selalu podium, rasa-rasanya finish ke-4 bukanlah hal sulit. Namun, sedikit cerita sama 7 tahun ke belakang ketika Vale Rossi memimpin 8 poin dari Nicky Hayden di Valencia, yang terjadi adalah The Doctor justru hanya finish di posisi 13, dan Hayden berhasil merebut gelar juara dunia walau hanya finish di podium akhir. Jadi, selama bendera finish belum dikibarkan, segala sesuatu masih bisa terjadi. Betul?